Kamis, 11 Oktober 2012


"Milan atau Inter, Tak Ada Klub Lain untuk Guardiola"

Rintani Mundari - Okezone
Kamis, 11 Oktober 2012 11:07 wib
Pep Guardiola. (Foto: Reuters)
Pep Guardiola. (Foto: Reuters)
ROMA – Sahabat karib dari pelatih fenomenal Pep Guardiola, Carlo Mazzone mengungkapkan apabila Guardiola berniat untuk melatih di Italia, maka Inter Milan dan AC Milan merupakan dua klub yang tepat untuk menjadi pelabuhan karier selanjutnya.

Berembus kabar bahwa Milan telah mengajukan tawaran kepada mantan entrenador Barcelona itu sebesar 24 juta pounds atau sekira Rp296 miliar dengan durasi selama empat tahun. Namun, kontrak pra-perjanjian kabarnya telah diajukan oleh pihak Rossoneri dengan mengamankan Guardiola dari klub lain yang juga meminatinya.

“Ia bahagia dan memiliki banyak teman di Italia. Apabila ia kembali, tentunya sangat jelas itu akan menjadi sebuah tim besar dengan tujuan-tujuannya yang penting,” kata Mazzone, seperti dikutip dari situs resmi Milan.

Atmosfer Serie A, sejatinya bukan hal yang baru bagi Guardiola. Pasalnya, pelatih 41 tahun itu juga pernah menjadi bagian dari klub Brescia (2001-02, 2003-05) dan AS Roma (2002-03). Pada saat itulah awal pertemanannya dengan Mazzone.

“Sejauh ini kami telah terikat oleh sebuah hubungan pertemanan yang begitu erat. Namun, saya takkan turut campur dalam keputusan yang akan ia ambil nanti. Yang jelas saya akan sangat bahagia apabila Guardiola kembali ke Italia,” lanjut Mazzone.

“Lalu kemanakah ia akan berlabuh? Milan atau Inter? Saya rasa tak ada pilihan lain di luar dua klub tersebut. Selama ini ia sudah menghabiskan banyak waktu di Spanyol dan saya pikir ia akan datang ke sini (Italia), meski saya tak dapat pastikan kapan itu terjadi, semusim atau lima musim lagi,” tutup Mazzone.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar